Tuesday, July 1, 2014

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ
Saudara muslimku calon penghuni sorga, kali ini kita akan membahas tentang Kisah Angsa Bertelur Emas. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Kisah Angsa Bertelur Emas

Ini adalah suatu cerita tentang angsa yang bertelur emas. Pada masa lalu, Pak Madur, seorang petani yang hidup di sebuah desa memiliki seekor angsa yang sangatlah cantik, dimana setiap hari ketika Pak Madur mendatangi kandang angsa, sang Angsa telah menelurkan sebuah telur emas yang indah dan berkilauan.

Pak Madun mengambil dan membawa telur-telur emas tersebut ke pasar, lalu dia menjualnya sehingga dalam waktu yang singkat Pak Madun menjadi kaya raya. Tetapi tidak lama kemudian keserakahan dan ketidak-sabaran Pak Madun terhadap sang Angsa muncul karena sang Angsa hanya memberikan sebutir telur setiap hari. Pak Madun merasa dia tidak akan cepat menjadi kaya dengan cara begitu.

Suatu hari, setelah menghitung uangnya, sebuah gagasan muncul di kepala Pak Madun, gagasan bahwa dia akan mendapatkan semua telur emas sang Angsa sekaligus dengan cara memotong sang Angsa. Kemudian Pak Madun mengambil angsa tersebut dan memotongnya dengan kejam. Akan tetapi, tidak ada sebuah telurpun yang dapat dia temukan, sedangkan angsanya yang sangat berharga terlanjur mati dipotong.

Pak Madun sangat menyesal dengan keserakahannya, tapi apa daya, nasi sudah menjadi bubur, semua telah terjadi. Setiap hari Pak Madun hanya duduk termenung memikirkan kesalahannya memotong angsa itu. Hartanya sedikit demi sedikit pun habis dan Pak Madun kembali miskin seperti dulu lagi.




No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.